Langsung ke konten utama

Jama'ah Masjid At-Tanwir Kuliah Online

Jama'ah masjid At-Tanwir, di bawah binaan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Semading Sumbersekar Dau Kab. Malang, selalu berusaha dan melakukan inovasi dalam berbagai hal kebaikan, termasuk berinovasi dalam kegiatan dakwah dan kajian Islam. 

Kali ini, Ahad 22 September 2024, Takmir masjid At-Tanwir menggelar kuliah bersama Ustadz Adi Hidayat, Lc., MA. Ustadz yang sudah masyhur di kalangan jamaah Muhammadiyah khususnya, dan masyarakat muslim Indonesia. Model kuliahnya berbasis online, ya, mahasiswanya bapak ibu jama'ah masjid At-Tanwir. Sebuah inovasi kajian Islam yang patut diapresiasi. 

Tema kuliah online bersama UAH, sapaan akrab ustadz Adi Hidayat meliputi: Muqaddimah Aqidah Islamiyah, konsep beragama dan beribadah serta membahas persoalan-persoalan Islam kekinian.

 

"Kadang perlu sesuatu yang menarik, unik dan berbeda untuk melakukan giat kajian Islam. Kalau jama'ah biasanya menonton di saluran virtual secara mandiri, kali ini kita bersama-sama menonton ini, sekaligus bisa bersilaturahmi dan dapat menguatkan spirit dalam berjamaah", terang Ustadz doktor Faizuddin Harliansyah, penggagas kuliah online jama'ah masjid At-Tanwir. 

Masjid At-Tanwir yang berlokasi di Perumahan Arjuna View Semanding ini, salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang terbilang baru, tetapi kegiatannya, khususnya dalam dakwah dan kajian Islam sudah padat dan istiqomah. Tidak percaya? Datang saja! (*) Lutfi Letvana


Komentar